Negara Salah Tangkap

diambil dari Bulletin FS dari Rizkan Fahrozi ( Friday, 5 Sept, 2008 11:03 PM)

Ryan memang bikin heboh….
tidak hanya diduga ngebunuh banyak orang, tapi juga ngebuka suatu misteri salah tangkap…
Kita jadi ingat lagi case Sengkon-Karta yang dulu juga pernah terjadi..”menghukum orang yang tidak bersalah”… kalo udah begini ini salah siapa ya????
Pak Polisi, Jaksa, Advokat atau Hakim???
Padahal mereka semua lulusan sekolah hukum, yang di tingkat I udah diajarin adegium lebih baik melepaskan 1000 orang yg bersalah dari pada menghukum 1 orang yang tidak bersalah….
udah gitu sekarang semua pada cuci tangan dan mengeluarkan 1000 macam dalil pembenaran…..
Seharusnya Mahkamah Agung sebagai Tembok terakhir Penjaga Keadilan di negeri kita ini membuat terobosan hukum, Ntah dengan sebuah penetapan ntah dengan surat saktinya… pokoknya mereka yang salah tangkap harus segera dibebaskan… tidak ada dalil bahwa mereka tetap membunuh, karena jelas2 dakwaannya salah karena objek tindak pidananya salah, sehingga harus dibebaskan…..
untuk teman2 pemerhati hukum, mari kita sama2 simak dan cermati perkembangan perkara ini, jangan sampai terulang lagi….
please comment…!!!!!

4 Balasan ke Negara Salah Tangkap

  1. JURAGAN mengatakan:

    Bagaimana pun suatu sistem kalo dari awalnya sudah Bobrog ya kesananya juga pasti bobrog.
    contoj mental para Pejabat Hukum.
    Proses awal perekrutan Pejabat hukum sudah tercipta Kolusi dan nepotisme pasti Pejabat hukum itu akan bertindak serupa di kemudian hari bila sudah jadi pejabat tinggi.
    Tolong untuk perekrutan para penegak hukum harus dipantau serius oleh seluruh element bangsa dari proses sampai akhir, karena pejabat hukum inilah natinya yang akan menjadi tulang punggung negara dalam memberantas ketidakadilan di negara ini
    (UNEK UNEK EUY>>>)

    Untuk kasus salah tangkap saya hanya berkomentar penegak hukum bertanggung jawab dunia akhirat.

  2. arRa II mengatakan:

    maka dibutuhkan adlh peran serta masyarakat sebagai eksaminasi public secara ekstra, sbg kontrol dari pelaksanaan kebijakn-kbijan/ putusan-putusan publik it sendiri..thanks😉

  3. pieramdani mengatakan:

    kita tunggu aja bagaimana kelanjutan perkara ini. soalnya memang bukan rahasia lagi kalau polisi suka asal tangkap demi kejar target. kalau kejaksaan kan cuma terima bersih dari polisi. polisi yg cari “bukti” sana-sini. hakim juga cuma liat seadanya pembuktian. polisi yang gimanapun jadi kunci kesalahan.

    i think so.

  4. MARULI SINURAT mengatakan:

    yup kalo sudah ada istilah salah tangkap… ini susah sih untuk pelampiasan kesalahannya. yang pasti semua penegak hukum harus dengan benar-benar dan serius menangani masalah/ kasus yang ada. perlu diingat tanggu jawab profesi harus di hayati dengan benar-benar dalam menjalankan tugas. kasihan juga tuh bila ada orang yang salah tangkap dan sudah dijalani fonis. huhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: